1 July 2019
Jakarta, 1 Juli 2019 – PT. Visionet Internasional atau yang lebih dikenal sebagai OVO, platform pembayaran dan layanan finansial digital terbesar di Indonesia, menjalin kerja sama dengan PT. Rintis Sejahtera sebagai pengelola Jaringan PRIMA. Peresmian kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan piagam kemitraan yang dilakukan oleh Director of Enterprise Payment OVO, Harianto Gunawan dan Presiden Direktur PT. Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA), Iwan Setiawan di The Westin Hotel, Senin, 1 Juli 2019.
Rintis dan OVO sudah menjalin kemitraan sejak 5 Oktober 2018 untuk layanan Top Up OVO. Dengan kerja sama ini pengguna OVO dapat melakukan top up dari 10 Bank Mitra Jaringan PRIMA antara lain:
No. |
Daftar Mitra Jaringan PRIMA |
Channel Top Up OVO |
1. |
Bank CIMB Niaga |
ATM |
2. |
Bank OCBC NISP |
Payment Point Online Bank (PPOB) |
3. |
Bank Danamon |
ATM, mobile banking, internet banking |
4. |
Bank Maybank |
ATM, sms banking & internet banking |
5. |
BRI Syariah |
sms banking, mobile banking |
6. |
Bank Sinarmas |
mobile banking, internet banking |
7. |
Bank Mega |
ATM, mobile banking |
8. |
Bank DBS |
mobile banking |
9. |
Bank Syariah Mandiri (BSM) |
mobile banking |
10. |
Bank Bukopin |
Payment Point Online Bank (PPOB), mobile banking |
Sedangkan 22 Mitra Bank dan Non-Bank yang akan segera terhubung untuk layanan Top Up OVO di tahap selanjutnya yaitu Bank Sumsel Babel, BTPN, Bank Muamalat, Bank UOB Indonesia, Bank Maluku Malut, Bank Papua, Bank Woori Saudara, Bank Shinhan, Bank Panin, Bank Jatim, Bank Sumut, Prima Master Bank, Bank Sahabat Sampoerna, Bank Mega Syariah, BPD DIY, Bank Kaltimtara, BPD Bali, Bank Nagari, Bank Index, Bank Mayapada, Bank DKI, Pegadaian.
Director of Enterprise Payment OVO, Harianto Gunawan menegaskan bahwa kemitraan dengan Jaringan PRIMA dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap pengguna OVO dalam melakukan top up, sehingga transaksi pembayaran menggunakan OVO menjadi semakin mudah dan nyaman dengan channel yang semakin luas.
“Hubungan kerja sama ini merupakan salah satu wujud komitmen OVO untuk terus meningkatkan layanan yang lebih baik (service excellence) demi kenyamanan pengguna, yang terus bertambah” imbuh Harianto Gunawan. OVO, sebagai aplikasi yang sudah menjadi bagian dari gaya hdup masyarakat Indonesia, terus berinovasi untuk memberikan kualitas layanan yang terbaik bagi para penggunanya.
Presiden Direktur PT. Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan mengatakan, “Melalui kerja sama ini, Jaringan PRIMA berkomitmen untuk mendukung strategi kolaborasi OVO dalam meningkatkan layanan transaksi elektronik pengguna OVO secara aman, nyaman dan efisien dengan tingkat layanan yang tinggi”.
Jaringan PRIMA merupakan perusahaan pembayaran elektronik yang terkoneksi dengan lebih dari 120 ribu ATM dan 1,2 juta mesin EDC yang tersebar di merchant di seluruh Indonesia. Selain Jaringan PRIMA ATM dan PRIMA Debit, Jaringan PRIMA juga mempunyai layanan di channel lainnya seperti Internet Banking yang telah terhubung dengan 44 Bank, Mobile Banking dengan 42 Bank dan Payment Point Online Bank atau PPOB dengan lebih dari 420 ribu konter. Kolaborasi yang dibangun Jaringan PRIMA, merupakan bagian dari komitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi di mana saja dan kapan saja.